Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari 2014

Short Trip, Sentul Paradise (curug bidadari) Desa Bojong Koneng, Babakan Madang

Libur telah tiba . . . . libur telah tiba . . . . Salah satu hal yang paling saya tunggu-tunggu adalah liburan akhir semester ganjil. Tapi agak menyedihkan juga si biasanya libur semester begini saya menyempatkan diri untuk liburan keluar kota, explore tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi. Huwahhh . . . . . kerjaan tahun ajaran baru ini bener-bener deh, ga ada abisnya, sampai menjelang liburan pun tidak punya cukup waktu untuk membuat rencana liburan, tadinya saya dan Endah berencana mau ke Bromo, tapi ternyata dari 3 bulan yang lalu tiket kereta ke Malang sudah habis total. Dan kami no have idea, mau kemana lagi sedangkan waktu liburan makin mepet, sedangkan untuk keluar kota butuh beli tiket jauh-jauh hari.        Ditengah-tengah kegaluan hati mengenai liburan yang tanpa arah dan tujuan (Ceileh . . . .) ada temen yang ngeposting foto-foto air terjun menarik dan saya pribadi belum pernah kesini. Langsung deh hari itu juga kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya mengena…

Eduwisata Belajar Sekaligus Wisata di Kampung Keterampilan Horta Desa Ciomas Bogor

Sebenarnya saya dan murid-murid saya di 7 challenger melaksanakan fieldtrip ke Kampug Horta sekitar 1 tahun yang lalu yaitu di bulan November tahun 2013, tapi saya baru sempat membuat ceritanya sekarang. Hehehehe . . . so here we go.
      For the first time anak-anak 7 Challenger melaksanakan fieldtrip jadi mereka merasa sangat excited sekali, apalagi kami guru-guru memang sengaja merahasiakan tujuan keberangkatan kami sampai mendekati hari H keberangkatan. Awalnya saya selaku ketua acara fieldtrip sempat bingung mencari tujuan wisata yang bersifat eduwisata untuk ukuran anak-anak SMP. Ditengah-tengah kebingungan saya, untungnya ada rekan guru SD di kls 5 yaitu Ms Nengah sempat berkata bahwa kelas dibawah naungan akan fieldtrip ke Kampung Horta di wilayah Bogor. Langsung saya browsing di internet, setelah lihat-lihat paket permainan berikut dengan harganya dan setelah berdiskusi dengan guru lain di SMP kami memutuskan untuk ke Kampung Horta juga.
      Beberapa minggu sebelum pe…

A Journey for Sawarna Hidden Paradise (Part 2)

Homestay Villa Java Beach ( Pkl. 18.30 – 21.00)
    Sampai di home stay saya langsung buru-buru ke kamar karena saya harus pertama yang pakai kamar mandinya hehehehe. Ya berhubung di kamar ada 5 orang cewek yang udah pasti klo mandi pasti pada lama-lama banget jadi harus cepet-cepetan hehehehe. Sebenarnya di bawah juga disedikan kamar mandi luar dan banyak pancuran sekedar untuk membersihkan diri dari pasir yang menempel.   Setelah selesai mandi segera mengecek anak-anak lainnya yang belum mandi agar segera mandi dan membersihkan kamarnya masing-masing dan bagi yang muslim segera sholat magrib dan Isya di jamak di Pendopo. Setelah selesai sholat saatnya makan malam bersama. Seharusnya setelah makan malam anak-anak memiliki free time, boleh main monopoli, kartu atau pun karaoke (fasilitas yang tersedia dari homestay). Tapi mengingat kegiatan mereka hari ini dari pagi dini hari sampai sore sudah menghabiskan banyak tenaga jadi kami guru memutuskan agar anak-anak segera masuk ke kamar mas…